Selasa, 31 Juli 2012

Aku Beriman, Maka Aku Bertanya- Jeffrey Lang

Aku Beriman, Maka Aku Bertanya
Download Buku Terbaru dan Terlengkap GratisEbook Aku Beriman, Maka Aku Bertanya - Buku Aku Beriman, Maka Aku Bertanya, Membantu saya untuk meninjau ulang keimanan saya, mengevaluasinya, untuk kemudian mengokohkannya lagi. Insya Allah. Dari buku Aku Beriman, Maka Aku Bertanya ini saya juga menyadari bahwa dunia ini sempit. Walaupun Amerika itu jauh di seberang Pasifik sana, masalah-masalah muslim muda di sana ternyata tidak jauh berbeda dengan di sini. Mereka juga mengalami benturan kebudayaan. Bedanya menurut saya, jika kita di sini berhadapan dengan ‘radiasi’ dari kebudayaan ‘barat’, mereka berhadapan langsung muka-ke-muka.

Buku berjudul  Aku Beriman, Maka Aku Bertanya  ini merupakan bagian pertama dari buku ketiganya yang berjudul Losing My Religion: A Call for Help (2004), yang dalam versi Indonesia sengaja dibagi menjadi dua oleh Penerbitnya–Serambi–agar memudahkan pembacanya memahami pola pikirnya yang kontroversial seputar Islam, hadis, peran akal, patriarki, dan budaya masjid.
Banyak orang berkeyakinan bahwa pertanyaan rasional hanya akan merongrong iman. Pertanyaan kritis pun kerap dijawab dengan kaku oleh para pemuka agama. Akibatnya, kegalauan iman terus bercokol di benak para penanya. Upaya mereka dalam menyelesaikan p ertentangan iman dan akal selalu terantuk kecenderungan kaum muslim untuk membakukan pendapat-pendapat ulama terdahulu. Tak pelak, kelesuan beragama mendera para mualaf dan generasi muda muslim. Mereka inilah yang paling mengalami kesukaran merajut ikatan nyata dengan Islam di tengah budaya sekuler.
Dalam bukuAku Beriman, Maka Aku Bertanya ini, Jeffrey Lang menjelaskan mengapa ia menjadi seorang muslim. Ternyata, karena dia membaca Alquran, tentu Alquran yang memiliki terjemahannya. Apa yang menjadi pertanyaannya, terjawab tuntas setelah dia membaca lembar demi lembar Alquran tersebut. Berbagai gugatan dan kegelisahan akalnya terjawab secara menyakinkan dalam Alquran, seperti: seputar Islam, autentitas Alquran, sifat-sifat Allah, derita manusia, dan keadilan Allah kenabian Muhammad saw, dan sebagainya.
Buku Aku Beriman, Maka Aku Bertanya ini sangat apa adanya, obyektif, dan ‘cukup kontroversial’. Jadi, butuh kelegowoan hati dan open mind dalam membacanya. Bagi Jeffrey Lang, pertanyaan rasional tidak akan merongrong iman. Justru, untuk menggapai iman sejati, dia menyarankan agar kita harus bisa membebaskan diri dari tradisi dan memeriksa keyakinan-keyakinan kita secara rasional. Jawaban-jawabannya Jeffrey Lang ini sangat logis dan tak terbantahkan, tapi juga membuat kita merenungi makna semua penuturan pengalaman-pengalaman spiritualnya.
Download [Klik Disini]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon komentarnya Pustakawan/wati semua demi perbaikan blog ini selalu.
Jika ada file2/ebook2 yg tidak bisa di download/deleted/terhapus, tolong di info ya, link2/ebook2 yg mana saja yg bermasalah tsb ya...(sebab tidak mungkin donk setiap hari saya harus mencek beribu-ribu link tsb satu persatu..harap maklum)

INFO : klo linknya error akan ada tulisan : sorry file not found dan sejenisnya

Tapi klo tidak ada dan masih ada kotak tuk verifikasi huruf/angka berarti linknya masih bagus,

bisa di coba lagi dan lagi tapi klo masih belum bisa juga, coba lain kali/lain waktu, dan sambil menunggu, sobat Pustakawan bisa download file yg lain karena, mgkn disaat bersamaan banyak orang lain yg download file tsb (file yg sama).

Mohon mangap eh..maaf apabila reply komentnya lambat ya...sebab banyaknya koment yang masuk